Senin, 30 September 2013

Kebahagian dalam pemaparan terlepas beban dikehidupan



Kebahagian dalam pemaparan terlepas beban dikehidupan

Aku bahagia tatkala aku tegakkan
Aku bersedih tatkala aku tak ada kemampuan
Aku berdosa tatkala aku tak bahagia
Aku lemah tatkala aku bersedih

Nampak aku tak berani
Nampak aku tak ada kemampuaan
Walau itu sungguh menghujam
Dalam di kedalaman, haq hidup dihancurkan..

Aku mengangguk tak nampak setuju
Aku mengiyakan hati tersakiti
Dalamnya hidup tak bisa engkau dengarkan

Coba aku tegakkan..
Nampak tak indah dalam pandangan..
Coba aku luruskan…
Nampak bising didengarkan..
Banyak area perdebatan….

Ditegakkan…diluruskan..
Runyam nampak semerawutan..
Alam berkabung nampak awan hitam menyeramkan…

dalih benar bercakrawala nampak nyata…
Tapi nyata dikenyataan berdalih tak karuan..
Berdalih dengan perdebatan, keangkara murkaan..
Sungguh tak bisa dipertanggungjawabkan…

Apa yang dapat dihasilkan..
Bila dikedalaman ada perselingkuhan…ada kecurangan…
Tak ada kebaikan…memahami untuk merubah keadaan…
Kepicikan, kebohongan, kecurangan syahwat setan..
Yang ini sungguh suatu kejahatan..
Yang tak nampak dipermukaan..
Alibi…saksi bisu..untuk menutupi aeb diri..
Dari perilaku yang terhina…

Keakuan yang bikin hidup tidak tentram..
Keakuan yang bikin hidup tak nyaman..
Perselisihan, perseteruan menggenapi perjalanan hidupnya..

Apa yang kita inginkan..
Dan apa yang kita harapkan..
Dalam kurun waktu sisa umurku..
Menapaki hidup ini….
Kebahagiaan, kedamaian, ketentraman yang abadi..
Tapi dimanakah itu tersimpan..
Kenapa itu tidak memunculkan…
Diam membisu dikedalaman…

Awal kita berada….awal kita terjaga…
Dari mimpi yang panjang kita ada..
Bagaimana awal memulai…
Bagaimana awal menapaki…
Berjalan dimuka bumi…

Sungguh aku tak mengerti, sungguh aku tak memahami..
Bilakah aku tak bisa mengurai, bilakah aku tak bisa menjelaskan..
Bagaimana dengan kejelasan yang saat ini bisa aku rasakan..
Indera perekam kehidupan…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar