Kamis, 19 Desember 2013

Tirani Kehidupan

tirani kehidupan

berpikir satu sisi, berpikir dalam sudut pandang
orang tak menghiraukan, orang tak mengertikan
kemana arah dia berjalan, kemana dia akan pulang

dalam hari ada minggi dalam minggu ada bulan
apa yang kau harapkan,, dalam pandang dikehidupan
dalam pandang sisi keadilan

saat aku terpejam,saat aku melihat
kanan kiri orang menjerit, kanan kiri orang berharap
keadilan akan datang, ketetapan akan turun
menghiasi kehidupan semesta Anugrah Tuhan

kini aku terdiam, kini aku melihat, sekarang aku berjumpa
keadilan di mulai kepastian ditetapkan,
memastikan menetapkan kehidupan yang hakiki

sulit aku mengerti, sulit tak paham hati
kenapa ini terjadi membelit kehidupan bumi
bara api membakar dada, bara api menyelimuti bumi
kehidupan manusia jagat bumi

saat ini aku terdiam, saat ini aku lelah
melihat keadaan melihat kenyataan
kobaran api yang kian tajam

dimana mana kecamuk perang
dimana mana tumpah ruah kekejian
dimana mana mematikan, unsur yang dibenarkan

hal ini sulit dimengerti, hali ini sulit difahami
dalam masa keemasan terjadi transpormasi keilmuan
arus global keterbukaan  dalam transisi peradaban
perang jadi bahan pembenar, memberhangus kehidupan
ada apa yang terjadi kelola ilmu kelola hati
tirani kehidupan masih banyak terjadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar