Sabtu, 01 Februari 2014

Bentangan Alam yang asri dan berseri

siang itu terjaga, siang itu aku merana
malam itu aku terbangunkan
dalam tidur yang panjang ku diingatkan
dalam belaian sahdu kerinduan
sungguh aku dikagetakan...sungguh aku dikabarkan
berita yang menyenangkan, begitupun memilukan

alam luas nan terbentang akan hilang
bumi asri memasuki bumi
Ibu  Pertiwi berduka bahagia
maha raja tersenyum simpul
tahta sang maha raja, tahta sang maha penguasa 
mengemuka menyebarkan aroma
mengembalikan kejayaan tahta kehidupan yang abadi

alam luas nan membentang jadilah terang
kebahagaian menyertai kedatangan
kebahagian semesta alam....


tapi nyata dalam lingkup hidupku
amat teramat sepi diriku
dalam lingkar dalam bingkai hidupku
tak tahu apa yang terjadi dalam alam semestaku


semenjak aku terlahir, semenjak aku terbangunkan
betapa indah nian alamku, betapa alam membimbingku
betapa alam mengasihiku, betapa alam menyayangiku
dalam dikesendirianku dalam dikeberadaanku
dikenyataan kehidupanku.
betapa anugrah melampaui hidupku

siang sunyi senyap dikeberadaanku
siang malam aku terjaga dalam dikesendirianku
tak tahu dan tak aku mengerti hidup itu sunyi
hidup itu sendiri dalam dikeberadaan hatiku

saat ini aku terdiam, menerawang alam bathinku
dalam benak dan hatiku. dalam pikir dan hidupku
dikesendirianku dikehidupnaku
disinilah alam tabir, alam mimpi menghujat kehidupan
semesta menyatu berapadu menghimpun menjadi satu
disanalah keagungan mengemuka, bagai alam riuh rentang
mengisi kehidupan bumi yang asri dengan makna sejati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar